Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya

Sosialisasi Permendagri 33 Tahun 2017

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya menggelar Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman menyusun APBD tahun 2018 kepada pejabat /aparat pengelola keuangan daerah, Dengan Nara Sumber  Dr. Sumule  Tumbo, S.E, M.M Kasubdit Perencanaan Daerah wilayah III, dan Maya Restusari, S.P, M.M Kepala Seksi Perencanaan Daerah Wilayah III A, Rabu (26/7/2017). 

penyusunan KUA dan PPAS harus berpedoman pada dokumen perencanaan yang telah ditetapkan, dengan memperhatikan prioritas pembangunan daerah dan kemampuan keuangan daerah. 

“Selain itu, memperhatikan jadwal dan tahapan proses penyusunan serta penetapan APBD tahun anggaran 2018. Secara khusus kepada sekda selaku koordinator TPAD untuk mempercepat penyusunan dan penetapan dengan memperhatikan jadwal dan tahapan yang ada. Antara lain penandatanganan nota KUA dan PPAS TA 2018 perlu segera dilaksanakan. 

sosialisasi tentang pedoman menyusun APBD tahun 2018 kepada pejabat /aparat pengelola keuangan daerah Kota Palangka Raya dilakukan karena adanya perbedaan antara penyusunan APBD tahun 2017 dengan penyusunan APBD tahun 2018

“Seperti sanksi yang akan diberikan kepada daerah yang terlambat menyetor penyusunan APBD-nya. Tapi diharapkan tidak ada daerah yang mendapatkan sanksi, semuanya tepat waktu menyetor penyusunan APBD nya. 

 

Acara Akan Datang

Tak ada acara mendatang