Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya

BPKAD MELAKUKAN ASISTENSI DAN RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA PENYERAPAN DANA KELURAHAN TAHUN ANGGARAN 2019

BPKAD MELAKUKAN ASISTENSI DAN RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA PENYERAPAN DANA KELURAHAN TAHUN ANGGARAN 2019
Selasa, 02 Juli 2019

BPKAD melalui Kepala Bidang Perbendaharaan Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan Koordinasi, dengan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka raya melalui Kecamantan dan Kelurahan mengenai penyerapan terhadap dana kelurahan Tahun Anggaran 2019

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 187 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penyaluran Dana Alokasi Umum Tambahan Tahun Anggaran (TA) 2019, 50 persen dari pagu anggaran dana kelurahan sudah harus cair paling lambat Mei lalu

Dana kelurahan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum Tambahan yang sudah dianggarkan di APBN 2019 dengan pembagian hampir Rp300 juta per kelurahan. Dengan adanya kenaikan dana, diharapkan interaksi dengan masyarakat di daerah menjadi lebih baik lagi.

Mengenai besaran tambahan dana, merupakan wewenang pemerintah pusat. “Biasanya kalau tidak dibatasi dengan SOP dan lainnya, itu biasanya banyak ke hal pembangunan infrastruktur. Tapi karena program ini untuk pemberdayaan masyarakat dan ini dirasakan dan dimanfaatkan. Peningkatan, misalnya kader PKK, Karang Taruna, dan lain-lain. Pelibatan masyarakat di proses pembangunan di tingkat Kelurahan,”

BPKAD mengundang Camat, Lurah Selaku (KPA), Bendahara Pengeluaran/Pembantu Kecamatan dan Kelurahan serta PPTK dalam Kegiatan Koordinasi pelaksanaan Penyerapan Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2019, melaui surat Undangan Nomor : 900/1020/Bid-II/BPKAD/VII/2019 yang di laksanakan pada hari Selsasa 02 Juli 2019 Bertempat di Rang Rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya Dalam Acara Tersebut Kepala Bidang Perbendaharaan Menerangkan  Bagaimana Mindak lanjuti  Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 130 Tahun 2018 Tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.